Kamis, 31 Oktober 2013

Ikut Lomba Menggambar #Bagian1

   
Cemen amat judulnya. Minggu kemarin saya ikut lomba menggambar di eventnya faber-castel  dengan tema “Uniknya Kotaku”. Dan bwarr saya gak menang, hahah. sebelum ikut lomba sempat mimpi  jadi juara 1, dan posting di blog judulnya “JUARA 1 LOMBA MENGGAMBAR”. Behh, keren, keren bgt judulnya kalo kek gitu. Tapi cuman mimpi #kasian…
_________________________________________________


    Waktu itu hari jum’at tgl 25 oktober. Di sekolah saya Ada kakak” dari faber-castle promo event Menggambar, kakak itu jelasin kalo biaya pendaftarannya 60.000  dan sudah termasuk 1 set perlengkapan menggambar dari faber-castle senilai 107.000(pensil 4b dan 8b, pensil arang, dan satu lagi saya gak tau itu apaan)  langsung dari jerman, belum ada dijual di indonesa. Oh iya, dapat sertifikat sama cemilan juga kalo nanti sudah lomba, dan juga akan ada seniman lokar dari Makassar yang hadir seperti “zenal baso” sang maestro lukis tanah liat(Lukisan dari tanah liat). Lombanya diadakan hari minggu tgl 27, cuman selisih satu hari aja.

mhilu
mhilu
Iniloh, 1 set perlengkapan menggambar dari faber-castel yang katanya harganya 107.000

    Di kelas saya yang tertarik itu cuman saya, teman saya hasyim dan andri. Saya tau kalo teman saya andri itu mau ikut karna cuman mau poto-poto doang sama om “zenal”, secara dia gak jago-jago amat menggambar, hahah…  saya juga sempat gak jadi ikut karna saat itu saya gak ada modal buat biaya pendaftaran, dan sama teman-teman saya ditunjuk untuk ikut karna saya itu katanya jagi kalo menggambar #eciiee…
    bahkan ketika saya bilang gk mau karna gk ada duit, teman-teman saya malah mau patungan buat biaya pendaftaran saya :’( #terharu. Saya lalu menyiasati situasi tersebut,… sejak saya kenal sama CorelDraw rasanya tangan saya sudah kaku dipake menggambar manual. Jadi saya tolak tawaran teman-teman karna takutnya ngecewain kalo ternyata gak menang. Kan gak lucu kalo teman-teman saya jadi patungan buat saya, trus saya gak menang, trus teman saya yang patungan tadi nagih uangnya kembali, hahahah.

    Karna hari itu saya lagi gak ada duit.  Besoknya (hari sabtu), saya, teman saya hasyim dan andri akhirnya mendaftar #yayy…

    Pulang sekolah saya langsung mikirin konsep untuk gambar saya nanti, karna poin utama yang dinilai itu adalah konsepnya. Dan hal pertama yang muncul diotak saya itu adalah “MASJID AMIRUL MUKMININ(masjid terapung)” karna Masjid AMIRUL MUKMININ ini merupakan masjid tepapung yang setau saya cuman ada dua di indonesa :v. sebenarnya banyak sih konsep  yang lain, tapi rasanya tangan saya gak mampu menggambarkannya, secara deadline nya besok. Jadi daripada kebanyakan mikir ya saya pilih aja masjid terapung sebagai gambar saya. Saya lalu cari gambar Masjid “AMIRUL MUKMININ” di internet sebagai referensi, dan saya hafal-hafal bentuknya. karna nanti kalau sudah lomba, dilarang meniru gambar apapun alias harus pake imajinaasii #gayaSpongebob. Saya latihan sampe larut malam padahal besok lombanya dimulai jam 9 pagi.

Lomba Menggambar
Ini Kartu Peserta sama sertifikat mengikuti lomba yang diberikan saat verifikasi formulir :D
    Besoknya, saya berangkat ke lokasi lomba sama teman saya Andri. Rencananya kami berangkat bertiga bersama hasyim, tapi sampe jam 8 kami tungguin dia gak nongol-nongol. Saya dan andri langsung tancap gas ke lokasi, walau sebenarnya kami gak tau lokasinya dimana, hahah. Dan dengan 4 kali bertanya dan 3 kali salah jalan, kami akhirnya sampe di lokasi di jl.racing center (kampus Fajar) tepat pukul 9 pagi dan langsung verifikasi formulir di lantai satu salah satu gedung kampus. Disini kami dikasih kartu peserta sama sertifikat mengikuti lomba. Pas kami naik ke lantai 4, rapat pra lomba sudah selesai dan semua peserta sudah siap-siap masuk ke ruangan masing-masing sesuai nomor di kartu peserta. Saya dan andri ketemu sama peserta lainnya di lorong antar ruangan, cewek juga banyak yang ikut, manis dan cantik”, iya… cewek seperti mereka yang mengerti akan keindahan seni itu selalu ada nilai plus nya dihati saya #ecieee…

    Saya dan andri juga lalu mencari ruangan kami, dan Alhamdulillah kami dapat tempat duduk yang strategis :D
Lomba Menggambar
Suasana di dalam ruangan
Postingannya kepanjangan nihh, saya lanjut di postingan selanjutnya aja yah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri