Rabu, 02 April 2014

Gagal bikin rekening Bank

sebenarnya, sekarang saya sudah berhasil bikin rekening bank. tapi sebelum berhasil itu, sempat drop karna dapat pelayanan yang gak enak dari pihak bank. jadi mungkin ada baiknya kalau saya ceritain dulu pengalaman saya yang gak enak ini...!!! Tuh kan, paragraf pertama aja udah gak jelas.

oh ya, postingan ini lanjutan dari "Rejeki dari seberang Benua".

   Sekitar 2 minggu lalu tepatnya tanggal 15 maret 2014. Saya berencana akan membuat rekening di bank, karena…

SOK BGT LU, EMANG ELO MAMPU?
Ya nggak, eh maksud saya ya gitu, eh bukan gitu. Pokoknya gitu deh…


Hmm, maaf atas jawaban keliru saya di atas… #berwibaya

    Setelah saya pikir-pikir, punya rekening bank adalah sudah menjadi kebutuhan buat saya. karna belakangan sering melakukan transaksi online/e-commerce, dan biasanya nebeng di rekening teman bahkan guru saya.

    Dan beberapa waktu yang lalu, ketika saya mendapat job dari luar dan mendapat dollar yang di tampung di paypal. Niat saya untuk membuat rekening udah pada puncaknya. Ya soalnya kalau nebeng di rekening orang lain lagi pasti bikin ngerepotin, karna retdraw dari paypal ke bank lokal itu prosesnya ribet.

Maka fix lah niat saya untuk buka rekening. Dan di mulailah cerita saya yang ribet ini,..

---

    Tanggal 16 maret, saya mengurus pembuatan TKP, ehh… Maksud saya KTP, di kantor Pelayanan sipil (KPS). Karna salah satu syarat membuat rekening adalah harus punya KTP. Umur saya juga baru menginjak 17 tahun jadi udah memenuhi syarat untuk punya KTP.

    KTP saya udah jadi pas hari itu juga, prosesnya Cuma kurang lebih 3 jam aja. Kirain ribet! padahal Cuma di suruh ngisi formulir trus di tandatanganin di kelurahan, trus di kumpul bersama fotocopy kartu keluarga dan foto 3x4. Trus langsung diproses kurang lebih setengan jam langsung jadi… gampang yak!!! :D

KTP mhilu

---

    Setelah KTP sudah jadi. Malam harinya, Saya langsung searching di gugel mengenai perbankan dan juga bergabung di tread kaskus yang ini "Rekening dan biaya administrasi Bank". dari situ, saya mendapat referensi tentang berbagai rekening bank. kebanyakan kaskuser menyarangkan untuk membuat BCA tahapan Xpresi saja karna emang di tujukan untuk remaja/pelajar.

    Dan setelah saya searching lagi mengenai Program BCA tahapan Xpresi ini, saya rasa emang cocok untuk kebutuhan saya. fix, saya pilih BCA Tahapan Xpresi. Selain karna biaya admistrasinya yang pas untuk kantong palajar, BCA juga adalah bank yang paling banyak di gunakan oleh para seller online.

---

    besoknya, hari senin tgl 17 maret pukul 11 pagi. Saya berangkat ke kantor cabang BCA Sungguminasa (KCP sungguminasa). Yang Menurut google maps, cabang itulah yang terdekat dari rumah saya.

    dari parkiran, saya berjalan ke pintu kaca kantor cabang BCA itu. pas saya mau masuk, pintunya gak bisa kebuka. eh tau-taunya pintu itu di tahan sama pak satpam, “helmnya di buka dulu dek baru bisa masuk” kata pak satpam, BLEDARRR...!!! saya lupa buka helm karna kebiasaan. Bagaikan pukulan keras dari pak satpam.

    Pas saya mau masuk lagi, saya di sapa sama pak satpam yang tadi. “selamat datang dek. Eh, resleting celanamu kebuka tuh” kata pak satpam. “kenapa pak?” tanya saya.
“RESLETING CELANA KAMU KEBUKA…” kata pak satpam sambil menunjuk anu saya.

BLEDAARRR…!!! Pukulan keras lagi dari pak satpam…
Mhilu ilustrasi

    mendadak saya jadi agak minder. Tapi dengan sisa harga diri yang ada, saya Tanya pak satpam mengenai tujuan saya ke sini. setelah itu, Dia lalu nyuruh saya memperlihatkan KTP sama Kartu keluarga. 

    Oh no, saya gak tau kalau harus bawa Kartu keluarga, karna menurut informasi di website resmi BCA, gak ada persyaratan harus bawa KK. Maka terpaksa saya balik ke rumah mengambil KK.
BCA

    singkat cerita, saya sudah ada di kantor cabang BCA dan berhadapan dengan satpam yang tadi. di sini saya mulai gak respek sama pelayanan di cabang ini. pas saya ngasih KTP sama KK, dia malah nanya-nyanya gak jelas…

satpam : kerjanya apa dek?
saya : belum kerja pak, masih pelajar!
satpam : oh, mahasiswa?
saya : bukan pak, masih SMK.
satpam : oh, tujuannya buka rekening untuk apa ya?
saya : untuk keperluan transaksi online pak! "
saya mulai agak jengkel ditanya-tanyain terus!"
satpam : ohh…!!!

    Pak satpam itu kemudian pergi ke satpam yang lain dan bisik-bisik gak jelas. Lalu mereke berdua menghampiri saya lagi. Love meters saya udah minus(–) 3 untuk pelayanan yang gak jelas ini!
Love meters




Satpam : begini dek, kalau masih pelajar! Harus ada surat pengantar dari kepala sekolah!!!
saya : harus ada ya pak? Soalnya kepala sekolah saya sibuk, susah ngurusnya. Saya juga lagi ada keperluan nih pak. Dan secepatnya harus punya rekening bank!
Satpam : harus dek, kalau gak ada itu gak bisa Buka rekening!!!

Sebenarnya saya mau jawab : Akhh, kalo gitu gak usah deh pak. mending saya buka rekening di bank lain aja. di sini banyak maunya!!! pelayanannya juga gak jelas, padahal di website resmi bank BCA gak se-ribet ini persyaratannya. eh masak di sini malah di berat-beratin sih! ini BCA kan pak? atau jangan-jangan bapak sedang melakukan praktek kudeta atas BCA??? ayo ngaku pak, NGAKU....!!!

marah
tapi karna saya orang yang baik hati dan rajin menabung, saya jawab aja :
saya : oh, iya deh pak. saya usahakan dulu…!!!

    Saya pergi dengan muka dan hati yang kusut…!!! Pengen rasanya saya memperlihatkan langsung syarat dan ketentuan yang tertulis di website resmi BCA. Di sana jelas tertulis kalau persyaratannya gak seribet itu. tapi akhhh sudahlah…

love meters saya sudah terlanjur pecah semua. 
Love meters



Saya gak ada respek lagi sama pelayanan yang saya dapat di kantor cabang BCA itu! pengen juga rasanya saya move on ke bank lain, tapi saya terlanjur suka sama BCA.

END



19 komentar:

  1. Falling In love nih ceritanya sama BCA? Udah deketin aja dulu Satpamnya, ntar baru BCAnya, Wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, si satpam malah mempersulit hubungan... ciat...ciat...
      hahahakampret... b-(

      Hapus
  2. Yang paling ribet itu kalo tanda tangan nanti nggak sama kayak di KTP. Pernah temen gua ganti tanda tangan KTP gara-gara dianggep nggak sama pas bikin tanda tangan di buku tabungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha'ahh...
      pas saya bikin rekening lagi baru-baru ini, malah si suruh latihan tanda tangan dulu supaya bener-bener mirip sama yang di KTP b-(

      Hapus
  3. BCA yah? oke, udah di blacklist. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. di cabang sebelum perbatasan jelle'ki servicenya... [-(

      Hapus
  4. Wah, ribet banget ya. Mungkin BCA bukan jodohnya hehe :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whahaha, tapi sekarang sudah jadi ya rekeningnya
      intip "order vector" :P

      Hapus
    2. hahah, itu lain lagi ceritanya bro... saya bahas di postingan berikutnya :d 8-)

      Hapus
  5. gapapa gagal bikin rekening, asal jangan gagal masalah percintaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belom pernah bercinta brohh... #plak hahah... 8-)
      masih nubie kalo kata kaskuser :d

      Hapus
  6. Ciaatt gaya luu , mending PDKT dulu sma satpannya abis itu. Kalo udah dekat lu ceburin deh ke kanal wkwkwk gampang kann :D :D

    BalasHapus
  7. ahahaha... itu akhir ceritanya nggantung banget tuh, belum selesai tuh ceritanya lah kok tiba-tiba end...

    orang bank itu yaa gitu, emang kepo banget, lebih kepo daripada si gebetan

    BalasHapus
  8. oya kalau gak salah lo di bayar pakai paypal kan dan belum ddi perivikasi juga, kayaknya perjuangan buat dpt uang dari bule masih panjang bro hhe

    salam kenal yaa

    BalasHapus
  9. kalo udah terlanjur suka itu emang susah buat move on nya :v usahain aja terus pepet si BCA nya :)) wkwk

    BalasHapus
  10. Wah, saya dulu buat rekening BRI cuma pake kartu pelajar solanya waktu itu belum punya KTP, terus suruh isi formulir dan ditunggu langsung jadi :D

    BalasHapus
  11. Wah pasti rasanya ngenes. Plus nyesek -_-

    BalasHapus
  12. Bri nggak ada satpamnya bro. Bank apaan

    BalasHapus

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri