Senin, 24 Maret 2014

Rejeki dari Seberang Benua

Rejeki dari seberang Benua
    Beberapa waktu yang lalu, Seseorang dari Australia tiba-tiba Men-chat saya di fesbuk, ngomongnya langsung to the point.

    ceritanya, si bule dari Australia itu berencana akan membuat sebuah game yang berbasis di Android. Kemudian, dia searching di gugel untuk mencari seseorang yang bisa membantunya membuatkan desain untuk game yang akan di buatnya. Dan ternyata dia menemukan portofolio karya vector saya di internet. Dia menyukai karya saya dan tertarik untuk bekerja sama dengan saya. Dia lalu nge-add akun fesbuk saya dan men-chat saya seperti gambar di atas.

Rejeki dari seberang Benua
Portofolio saya di internet.
    saya menyetujuinya dan segera menanyakan apa yang bisa saya bantu #haseekkk…
si bule lalu menjelaskan panjang lebar apa yang dia mau.

    Dan… saya gak ngerti apa maksud si bule itu sodara-sodara. Saya terkendala di bahasa, maklum… bahasa inggris saya cupu. Saya translate di gugel, dan… hasil translate-nya ngalor ngidul. Alhasil saya harus bersusah payah meraba-rara maksud dari kalimat Si bule itu.

Rejeki dari seberang Benua
Si Bule (Thomas) nyapa saya di fesbuk. saya norak gak bisa bahasa inggris.

Rejeki dari seberang Benua
Si Bule Menjelaskan maksud dan Tujuannya! #Eahh...

    Setelah itu, saya mengetahui kalau si bule mau agar saya membuatkannya “9 desain mobil, 1 Desain cover, dan 1 lagi untuk desain Track-nya. Tidak masalah buat saya #haseekkk. Si bule lalu menawarkan bebera dollar sebagai upah saya. Tapi saya mencoba menawar lebih tinggi dari harga yang di tawarkan oleh si bule, sekitar dua kali lipat.

    Dan… kami deal sodara-sodara. Si bule menyanggupinya. Nilai yang lumayan buat ukuran remaja kayak saya :D. gak usah saya sebut berapa nilainya… :p

    Saya langsung mengerjakan desain mobil-nya terlebih dahulu. Butuh 1 minggu untuk membuat semuanya. Dan sepanjang saya mengerjakannya, saya dan si bule rutin berkomunikasi via fesbuk mengenai kerjaan ini. kadang dia minta revisi, kadang Cuma bilang “Amazing” atau “Nice work” yang artinya dia menyukainya dan gak perlu revisi.

    Dalam beberapa kesempatan saya juga menyempatkan diri untuk mengobrol bebas dengan si bule, ternyata dia orangnya asik di ajak ngobrol. Saya sering menanyakan tentang diri si bule itu, dan juga tentang game yang di buatnya. Dan dia mengatakan akan mengabari saya jika game nya sudah selesai dan tersedia di google store. Wow, amazing…

    Sampai-sampai dia juga mengatakan kalau saya orang pertama dari sekian banyak orang dari seluruh dunia yang pernah dia ajak kerjasama, yang pernah mengajaknya bercerita satu sama lain, Dari Indonesia… it’s good!!! Itu budaya kami, kami orang Indonesia orangnya ramah-ramah, baik hati, dan rajing menabung. Betul gak?
---
    sekarang semuanya telah beres, saya telah selesai mengerjakan desainnya dan si bule telah membayar saya. Semua dollar saya, saya tampung di akun paypal saya yang belum verived.
Di sini masalahnya, saya belum punya rekening bank. Dollar saya belum bisa dicairkan. Saya akhirnya lalu menyibukkan diri untuk mengurus pembuatan rekening bank. Saya pilih BCA tahapan xpresi.


    Penasaran bagaimana cerita saya dalam mengurus pembuatan rekening bank? Tunggu postingan selanjutnya ya bro…!!! :D

18 komentar:

  1. Wah keren, kerjasama sama bule. Gue juga dulu pernah, tapi di game, jual-jual duit sama stuff gitu. Eh, tapi kalo paypal itu verified-nya bisanya pake payoneer atau vcc, kalo pake bank lokal masih belum verified deh kayaknya. Tapi gatau juga deh coba aja dulu. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, alhamdulillah....
      rencananya saya mau buka rekening dulu trus beli VCC, baru langsung verifed paypal. trus di withdraw deh ke rekening saya :-d

      Hapus
  2. waaahhh.. kereenn bgt.. bisa dapet klien org bule..
    hobby yg bisa mendatangkan uang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, makasih ya :-d
      kedepan rencananya saya bakalan buka order jasa di sini...

      Hapus
  3. Really? keren banget bro dapat tawaran kerja begitu... Makin sukses yah. :D

    BalasHapus
  4. Wah keren... Boleh lihat desainnya mas :) Siapa tahu ada temen saya yag tertarik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti saya update di postingan ini yah!!! :-d atau cek ini saja kalau tertarik --> http://mhilu.blogspot.com/p/pesan-vector.html

      Hapus
  5. Huhu keren bro bisa dapet klien bule, abis itu dollar lagi wkwk
    Gw do'ain moga2 bukan hanya 1 atau 2,3 bule kalo perlu seluruh bule #caelah ngemeng2 kapan dicairinnya nih?

    BalasHapus
  6. yang namanya rejeki yah gitu! aamin, semoga juga sampe di planet" tetangga 8-)

    BalasHapus
  7. keren :D alahhamdulillah ya....

    BalasHapus
  8. wow... salut.. yang namanya rejeki emang bisa dateng dari mana aja... sukses ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamduliilah, makasih yah bro... :-d cheer

      Hapus
  9. sedappp. berarti karya lo udah mulai diakui dunia bro. keren bgt.
    semoga lancar trus rejekinya ya :)

    BalasHapus
  10. waahh shebat, sesuai aja sama hasil karya elo bro :)

    BalasHapus
  11. mantap.. saya mau tawarkan kerjasama nih.. (SERIUS)

    kontak ke : oclein@yahoo.co.id
    085205575195

    BalasHapus
  12. No words can express, no act of gratitude can relay, no gift can represent what your love and support have meant to me. Please accept this note as an indicator of my heartfelt appreciation for everything you are.
    agen poker online
    bandar poker online
    agen bandar qq

    BalasHapus

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri