Kamis, 21 November 2013

Menuju 17th

   
    Jam 10 malam lebih dikit saya tulis postingan ini, tinggal 2 jam dari sekarang umur saya menginjak 17 tahun :). Sungguh tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, rasanya baru kemarin saya Lulus dari SMP lalu mendaftar di sekolah menengah kejuruan “SMKN1 SOMBA OPU” jurusan “MULTIMEDIA” dan mengikuti serunya masa orientasi. Hidup saya banyak berubah setelah lulus dari SMP ketika saya berumur 15 tahun.


    Kita flashback dulu ke masa dimana kita tak kenal yang namanya stress dan berbagai problema hidup, masa dimana kita bebas untuk berfikir jauh MENEMBUS BATAS, bebas bermimpi. Tak seperti sekarang dimana pikiran dan mimpi dibatasi oleh sebuah dinding. Pengen main tapi malu untuk bermain, pengen main ujan-ujanan tapi malu diliatin orang. Hanya Pribadi dengan KREATIFITAS yang mampu menembus BATAS tersebut. Saya rindu masa itu...

    Saya rindu masa dimana saya dan teman-teman berlarian di sawah dan kebun belakang rumah saya, panen ketimun bersama paman dan langsung dijual di gubuk dekat jalan depan rumah saya. Saat menjaga jualan, kami adu cepat menebak merek motor yang belok dari pannyingkul(pojokan) jalan.
Tapi sekarang, lahan luas di belakang rumah saya kini sudah rata dengan semen, puluhan rumah kos berjejer rapih. Tidak ada lagi lahan bermain untuk anak, persawahan tinggal 2-3 petak dan ditinggal kering siap dujual oleh yang punya.

    Saya rindu dimana saat musim hujan saya dan teman-teman dikala matahari masih baru Nampak, bergegas ke sungai kecil sekitar persawahan, memancing ikan dengan modal pengait tanpa umpan. Menangkap ikan dengan tangan kosong, basah-basahan, cebur-ceburan mencari TUDE(sejenis kerang air tawar), dan lalu berenang di sungai yang airnya kecoklatann, rebahan di air mencoba mengapungkan badan menatap awan. Benar-benar indah saat itu. Tapi sekarang, anak-anak jaman sekarang mana mau kayak gitu, nanti GATAL-GATAL kata ibunya. Anak-anak jaman sekarang lebih memilih bayar ke tempat rekreasi yang ada kolam renangnya, emang asik sih… tapi sensasinya beda!!!
Dan masih banyak lagi kerinduan dari rutinitas pada masa itu.


SEKARANG

    Saya bukan lagi anak-anak. Sebentar lagi umur saya menginjak 17 tahun. Masa remaja, atau masa keemasan kata orang-orang. Sekarang saya sedang mengarungi sungai yang bercabang-cabang yang setiap cabang bermuara ke bagian lautan lainnya, bisa baik atau buruk. Kita sendiri yang memilih mau kemana arah kita tanpa mengetahui dimana kita akan bermuara, kecabang sungai yang satu yang kata orang baik, atau ke cabang sungai yang lainnya yang mungkin lebih baik, Semua tentang hari ini. Itulan mungkin yang disebut dengan pencarian jati diri, menentukan mana yang baik untuk hidup kita kedepannya, memilih cabang sungai mana yang kita akan arungi. Pembentukan pola pikir kita juga mungkin dipengaruhi oleh proses pencarian jati diri itu, dipengaruhi oleh setiap deras arus sungai yang kita lalui, mungkin kadang kita terhempas oleh derasnya aliran sungai itu, tapi semoga kita bisa berusaha untuk bangkit menyelesaikan rintangan dari cabang sungai yang kita pilih. Kadang mengikuti arus atau sebaliknya menentang arus.

    Maka Lulus dari SMP, dimana 2 cabang sungai menanti didepan. Saya memilih cabang sungai yang memang saya Minati dan merasa tertantang untuk mengarunginya. Yupp, Masuk ke SEKOLAH MENGAH KEJURUAN. Kebanyakan teman saya memilih cabang sungai yang lainnnya, Lanjut ke SEKOLAH MENENGAH UMUM yang tentunya bermuara ke bagian lautan lainnya. Tapi itu pilihan mereka. Tapi jangan sampai, mereka hanya mengikuti arus saja tanpa mengetaui prospek kedepannya.
Saya kini fokus untuk berkarya, mengembangkan ilmu yang memang saya butuhkan kedepannya, lebih banyak meluangkan waktu untuk hobi saya, dan berusaha untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang positif dan lebih produktif. Soal jodoh, pacar, atau pacaran semua ada waktunya.

    Aduh, saya kelewatan nostalgia sama curhat nihh. Semoga teman-teman semua yang membaca tulisan ini bisa mengerti dengan apa yan saya tulis, kalau bingung karna mungkin tulisan saya yang terlalu dalam #caelah atau emang tulisan saya ngawurr di mata kalian.

    Untuk kedepannya semoga (bantu aamin-in yah :)) apa yang belum saya lakukan atau apa yang belum saya capai bisa saya lakukan dan tercapai secepatnya. Semoga bisa bekerja tanpa merasa seperti sedang bekerja #lohh, gak banyak buang-buang waktu lagi, gak malas-malasan, dan yang pastinya bisa membahagiakan orang tua atas apa yang saya usahakan.


Art's my life :)

5 komentar:

  1. Selamat ulang tahun :) umur kita sama tapi tetep aja tuaan aku 3 bulanan, aku Agustus -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting satu angkatann... heheh :D
      tapi aku panggil kak deh kalo gitu. sebelumnya makasih yah kak :) cheer

      Hapus
  2. Yap, harus ada perubahan lebih dewasa di usia 17 tahun dan seterusnya, semoga sukses ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pokoknya harus maksimalkan usaha... heheh :D
      aamiin, makasih ya kak :)

      Hapus
  3. so hard to believe:o kita teman sd kan? haha dunia sempit sekali xD anak kancut juga? btw, happy sweet seventeen:)

    BalasHapus

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri