Jumat, 14 Maret 2014

Sebulan Kemarin

    Bulan kemarin cuman bisa publish 1 postingan, haduhh. Padahal ada banyak bahan topic yang saya telah rencanakan untuk di publish, tapi semua bahan itu hanya mengambang di otak tampa pernah tersampaikan.

KENAPA JARANG UPDATE?

yang pertama…!!!
    Saya terlalu banyak kegiatan dan kesenangan lain, istilahnya over hobby. Saya tidak bisa me-manage semua hobby saya (termasuk menulis dan ngeblog), sehingga beberapa hobby saya yang lain kurang mendapat perhatian. Banyak Hobby baru yang tersangkut di hati saya, ini menyangkut masalah cintanisasi yang masih labil… #Bahasamu #Digebukin

    So serious, belakangan banyak hal-hal baru yang mewarnai aktifitas saya. Dan ke semuanya itu saya sangat suka dan senangi. Awal tahun ini saya ada project dari sekolah untuk bikin film bersama teman-teman saya sekelas multimedia, saya yang nulis skerionya sekaligus sutradaranya. Sekaligus juga saya yang me-manage semua keuangan dari kelompok produksi saya(bisa dibilang prosuser). Di awal-awal saya paling excited dalam menulis skenarionya, karna dari sini saya belajar tentang pentingnya plot, penokohan yang kuat, sebab-akibat, dan segala macam dalam sebuah cerita.

    Karna ini hal baru bagi saya. Saya menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari semua aspek dalam film secaraa otodidak di internet. Setiap kali internetan pasti langsung searching seputar film/cinematografi di gugel. Kalau ingat, kadang buka blogger. Itupun Cuma log in, cek jumlah visitor, kemudian log out.
Sisanya, saya mencoba memerluas jaringan sesama filmmaker dengan mencari komunitas atau forum-forum cinematografi online.

    Dan dari itu juga, saya jadi banyak tau tentang beberapa tokoh dan hal-hal “dibalik layar”. Dan setiap kali selesai nonton film, pasti bakalan simak credit title film itu. sebelumnya, setiap filmnya selesai saya langsung close.

    Bahkan (sumpah) saya baru tahu kalau RIRI RIZA itu seorang kelahiran Makassar dan mempunyai gallery di Makassar. Saya syok ketika baru tau hal membanggakan itu, saya kudet.

Yang kedua…!!!
    Sekarang saya susah untuk akses internet cuy. Isi kantong saya jebol karna biaya produksi film. saya tidak mampu beli paket internet yang regular, kere!!! Apa lagi sejak operator tri, operator termurah sejagat, operatornya orang kere bermasalah. Paket alwaysOn-nya gak jalan sebagaimana mestinya, sehingga mau buka media social aja gak bisa-bisa. Huff…

    Tapi saya menyiasatinya dengan membeli paket internet kenyang download yang aktif jam 12 malam. 10 ribu udah dapat kuota 2,5 GB. lumayan bisa dipake seminggu, begadang tapi. Huff…

    Dan Karna saya keseringan begadang untuk internetan, saya mendapat respon negative dari orang tua. Mungkin orang tua saya melihat saya hanya sebatas memelototi layar monitor aja kayak orang kurang kerjaan. Padahal Emang iya saya melakukan lebih.

    Dan dalam rangka penolakan itu, orang tua saya bersekutu dengan nyamuk. Setiap malam saya dikeroyok sama bergerombol nyamuk. Padahal sebelumnya tidak ada nyamuk yang mau dekat dengan saya, sepertinya memang ada yang janggal (logis?). saya coba melawan dengan menggunakan obat nyamuk bakar, tapi tidak mempan. Huff…

    Sekarang saya Cuma bisa berharap sama cicak. Saya bantu cicak-cicak itu untuk beranak (Huekk, apapaan???) supaya populasinya tambah banyak dan bisa memangsa para nyamuk kurang ajar itu…

STOP, POSTINGAN MACAM INI? #GAJE-DETECTEC

    Ya kampret, cerita saya dipotong sama Gaje-Detector!!! Udah dulu deh. Bye
eh, untuk yang terakhir. Semoga saya bisa rutin update blog lagi! dan untuk cerita diatas, nanti saya update kabar terbarunya!!!

    Dan oh ya, terimakasih juga buat diri saya sendiri yang  telah mendesain/memodikasi sedemikian rupa template blog ini hingga terlihat lebih menarik tentunya :D #Plak


BYE…

13 komentar:

  1. haha orang tua lo hebat ya bisa bersekutu sama nyamuk. mending lo temenan baik aja deh sama cicak biar si cicaknya membasmi semua nyamuk yang gangguin lo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah. iya, tapi masalahnya sekarang "TAI" cicak banyak berserakan di kamar saya...!!! [-( :>)

      Hapus
  2. setiap blogger pasti pernah stuck nulis.. wajar.

    wah anak multimedia ya.. pantas desain blog nya keren.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. punya ide tapi susah tersampaikan... :-s
      hahah, makasih bro... :d

      Hapus
  3. Bener tuh kata si Rendi. Wah, belajar filmmaker ya. Gue juga lagi iseng-iseng nih. Pengin nyobain juga. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, sekarang lagi giat-giatnya belajar filmmaker. seru... :-d

      Hapus
  4. Udah berapa lama nggak online dan nggak jalan-jalan ke blog, kok kayaknya blog lo tampilannya baru gitu? Bener gak sih? haaha.
    Aduh, jadi filmmaker ya? Gue juga pernah kecantol gituan, tapi udah bosen. Pfft *curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, baru sempat ngeblog lagi sekarang. huff... :-s
      dan sekalinya buka blog lagsung semangat modifikasi templet, jadinya ya kayak yang ini, heheh...!!! dan sekarang lagi giat-giatnya belajar filmmaker :d

      Hapus
  5. Punya banyak hobi kadang repot ya, tapi seru.
    Ngomong-ngomong, desain blognya keren juga :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal bagaimana kita aja yang ngehendel hobi itu.
      Makasih ya... :-d

      Hapus
  6. Kenapa ga pake smartfren aja? :D
    kali lain disempet-sempetin aja ngeblognya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau sih, tapi harus beli modem baru lagi. gak ada duit... nanti deh kalau udah ada duit b-(
      sekarang udah komitmen penuh sama blog, hahah... 8-)

      Hapus

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri