Selasa, 14 Januari 2014

Wisata Alam MALINO #bag.1

title
“Saya sekarang sedang berada pada salah satu dari rupa Permukaan Bumi yang begitu beragam, yang jika di lihat dari peta adalah kawasan berwarna hijau pekat. Salah satu dari puncak daratan di Sulawesi selatan. Bukan puncak tertinggi, namun sudah sangat tinggi.

    Tepatnya, saya sekarang berada di kawasan pegunungan MALINO.
entah berapa kilometer dari permukaan laut ketinggian daratan yang sedang saya injak sekarang ini.
yang  bahkan bisa saya liat dari atas bukit yang tidak jauh dari rumah saya.
-----
    Indah, sebuah kehangatan kebersamaan di tengah dinginnya hawa alam sekitar…
Hmm, Disini Sekarang menunjukkan pukul  1 dini hari, namun teman-teman saya masih terus beraktifitas. Ada yang masih menikmati api unggun di luar penginapan, dan saling bercanda gurau. Sedang saya sekarang, disalah satu ruangan tempat penginapan, sedang melayang dengan Khayalan dan larut dalam lantunan lagu daerah. ditemani beberapa teman saya yang sedang asyik di depan layar monitor masing-masing. Ada yang nonton film bersama, dan sebagian bermain game. Mereka mungkin lupa waktu

    Karna saya baru pertama kali mengunjungi tempat ini, saya sangat menitmati setiap detip di berada di sini.”
---
    Tulisan di atas saya tulis live ketika berada di MALINO, sabtu malam tanggal 04 januari kemarin  Saat menikmati waktu luang.

    Saya bersama teman-teman berangkat jam 4 sore dari SUNGGUMINASA. dengan menggunakan mobil angkot carteran yang disini disebut PETE’-PETE’, kendaraan ini kami pilih karna lebih ekonomis dan hemat tempat, 1 mobil bisa mengangkut sekitar 15 orang.
 perjalanan didominasi kelokan dan tanjakan (sudah tanjakan, ada kelokan pula :v)  yang membuat sebagian teman saya MUAL. Untungnya saya duduk di tempat yang strategis sehingga bisa dengan leluasa melihat pemandangan alam sekitar sebagai penangkal rasa MUAL.

    Sampai di sana(MALINO) kira-kira jam 6 sore. Kami mencari tempat penginapan yang sudah di pesan (apaan???) sebelumnya. dan Karna hari mulai gelap, maka kami langsung istirahat di penginapan itu. Tempatnya cukup luas untuk menampung rombongan kami yang berjumlah kurang lebih 30 orang, ada 3 kamar tidur yang setiap kamar ada WC-nya, plus dapur.

    Kemudian Jam 9 malam, di pimpin oleh ketua jurusan (iya, ini liburang bersama jurusan saya). Kami memulai tujuan utama datang ke tempat ini, RAPAT PEMILIHAN KETIA “MULTIMEDIA ORGANIZATION STUDENT”. Yang kebetulan terpilih jadi ketua adalah SAYA SENDIRI, karna saya punya banyak fans hahah… :v #lupakan


Multimedia organization studends
foto bareng setelah Rapat.

    Ok, gak usah bahas panjang lebar rapat tadi. sekarang waktunya santai, keluyuran di halaman penginapan sambil bakar api unggun.


mhilu
Api unggun-nya ngumpet, malu-malu di foto :v

    Sampai jam 12 malam, saya kemudian ke salah satu kamar penginapan yang ada di lantai bawah untuk istirahat (baca : tidur). Tapi situasi berkata lain, sampai matahari nongol pun mata saya masih tetap melek. Soalnya sebagian teman-teman saya ributnya minta ampun. Udah gitu, kalau ada yang tidur dikit aja pasti langsung di jailin. Atau Mungkin karna tadi kebanyakan ngopi. yang entah ide siapa, 1 gelas diisi 2 bungkus kopi supaya lebih nendang katanya, hahah… :v

    Pagi-pagi buta, saya langsung cabut ke warung terdekat untuk sarapan sekalian shoot video HYPERLAPSE matahari terbit. Sudah sarapan Kemudian langsung cabut lagi bersama teman saya ke beberapa tempat utama di MALINO. Dimulai dari Yang terdekat dari penginapan, nama tempatnya adalah LEMBAH BIRU. Setelah dengar namanya, pasti kalian langsung mikir tentang “lembah di pegunungan yang airnya bening sebening kaca, dikelilingi sama berbagai jenis tumbuhan liar” kan? Khayalan lo terlalu sadis bro, tempat ini cuman semacam cafĂ© outdoor. Sama sekali gak ada LEMBAH-nya, namanya doang. Yang ada juga cuman kolam renang doang.  Saya TERTIIPUU!!! #plak

mhilu
saya yang tengahh...

malino
udah tau yang mana saya kan? :v
  photo di atas adalah photo saya bersama teman-teman di depan kawasan LEMBAH BIRU.
kayaknya ceritanya bakalan panjang nih, saya sambung di postingan selanjutnya yahh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri