Senin, 16 Desember 2013

Belajar asik di KHAN ACADEMY

   
    Aduh, baru sempat update blog lagi nih. Soalnya lagi banyak kegiatan di sekolah. Jadi, sebagai bonus kali ini saya akan bahas sesuatu yang BERMANFAAT dan GRATIS. Saya ngasih dua kelebihan sekaligus dalam postingan ini #halah. Iya, karna yang BERMANFAAT belum tentu GRATIS, dan yang GRATIS juga belum tentu BERMANFAAT. Iya gak??? #halahhPart2

    KHAN ACADEMY adalah sebuah institusi yang secara serius berupaya menghadirkan pendidikan gratis untuk SIAPA PUN dan DIMANA PUN #nah. KHAN ACADEMY ini didirikan olehh SALMAN KHAN. mungkin masih banyak dari kalian yang belum tau siapa itu SALMAN KHAN, yang pastinya dia bukan actor film bollywood. Tapi mulai dari sekarang kalian harus tau orang hebat ini.  dia adalah salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi on the spot TIME 2012. Khan juga memegang gelar MBA dari Harvard business school, dimana ia menjadi presiden kelasnya, serta memperoleh 3 gelar dari MIT.


    Khan percaya bahwa proses belajar mengajar kita saat ini telah sampai di titik balik yang terjadi sekali dalam satu millennium. Dia juga berkata dalam bukunya bahwa model pembelajaran lama (atau saat ini) yang berbasis pertemuan di dalam kelas tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan kita yang terus berubah. Karna sifat pembelajarannya yang pasif, sementara dunia masa kini semakin menuntut kita untuk memproses informasi secara aktif, secara sekarang perkembangan informasi berjalan begitu cepat. Khan bertekad menciptakan “the One World SchoolHouse” yang bisa dipelajari siapa saja, dimana saja, kapan saja, tidak terbatas waktu, dan bebas biaya. Sampai akhirnya berhasil mendirikan KHAN ACADEMY, ia bahkan keluar dari pekerjaannya agar bisa lebih serius mengurus KHAN ACADEMY, sungguh mulia.

    Untuk lebih jelasnya, KHAN ACADEMY adalah kelas pembelajaran berbasih ONLINE yang bisa diakses secara GRATIS. Lewat system online, penggunaan skype dan youtube, serta corat-coret di iPat, khan berhasil menemukan metode pendidikan yang luar biasa. Video-videonya di youtube menjadi bahan belajar dan telah dilihat RATUSAN JUTA KALI dari seluruh penjuru dunia. Bahkan BILL GATES juga menerapkan bersama anaknya dan menyebut KHAN sebagai guru favorit.

saya juga punya bukunya Khan yang berjudul “the One World SchoolHouse” lohh.

the One World SchoolHouse
the One World SchoolHouse
Pendidikan kelas dunia untuk siapa pun dan dimana pun

    Metode pembelajarannya juga telah sukses diterapkan di kelas-kelas nyata. KHAN ACADEMY telah menjadi platform pendidikan yang paling banyak digunakan di dunia maya dan masuk dalam 5 IDE TERBAIK YANG DAPAT MENGUBAH DUNIA versi spotlite google.
Aduh, dari tadi muter-muter bicarain KHAN ACADEMY. Sekarang kita langsung terjung kesana aja deh. Ini dia website nya --> KHAN ACADEMY
KHAN ACADEMY
tampilan menu utama KHAN ACADEMY
kamu harus login dulu agar kamuu bisa mengakses fitur khusus yang menarik.
tapi kalau cuman mau nyimak materi aja gak login juga gak apapa.
    Semua materi pelajaran bisa diakses secara gratis di situs itu, termasuk juga latihan soal pelajaran berupa games untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kita. Tapi perlu di ketahui kalau dalam situs itu juga menggunakan bahasa inggris dalam pelajaran berbasis global, jadi kita benar-benar berasa belajar di kelas internasional, #plokPlokPlokk…

    Etss, untuk yang gak pintar bahasa inggris jangan sedih gitu dong. di KHAN ACADEMY ini juga terdapat menu khusus BAHASA INDONESIA. Keren khan??? Mulai dari BIOLOGI, KIMIA, sampai MATERI ARITMATIKA dan ALJABAR semuanya lengkap disana. Semua materinya dirangkum dalam bentuk video, yang ngajar di video itu juga asik-asik loh gak seperti guru killer yang pembawaanya kaku bgt. Langsung cek kesana aja deh --> KHAN ACADEMI ID

KHAN ACADEMY
Menu khusus bahasa indonesia.
lihat noh, materinya lengkap bgt.
     KHAN ACADEMY ini tentunya sangat membantu buat saya pribadi yang haus akan ilmu, khususnya jika ada materi yang tidak saya pahami di sekolah atau ketinggalan materi, saya bisa langsung pelajari lagi di KHAN ACADEMY ini. dan yang pasti kita bisa melakukan sendiri apa yang dalam sekolah tidak kita lakukan, memenuhi kebutuhan yang tak terpenuhi di sekolah. Semuanya bisa belajar secara ENJOY tanpa tekanan dari para Guru-guru killer.


Udahan dulu deh, semoga postingan ini bermanfaat :D

"dunia memimpikan reformasi pendidikan dan SALMAN KHAN mewujudkannya"

-Chris Anderson, Kurator TED


8 komentar:

  1. Blognya keren sob :)

    baru tahu tuh ada khan academy, thans buat infonya :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, Makasih sob...
      blog kamu juga kerenn bgt (o)

      Semoga bermanfaat :)

      Hapus
  2. wuih, baru saja coba kunjungi situ bhs Indonesianya SUPER SEKALI ! makasih "mhilu" :)

    BalasHapus
  3. wah keren nih, bisa sangat membantu (h) semoga banyak yang baca postingan ini ya biar makin banyak yang dapet manfaatnya :):):)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, Makasih sudah mampir kak Endah...!!!
      semoga bermanfaat... :-d

      Hapus
  4. kirain SALMAN KHAN yang aktor india itu gan, hahaha, salah yaa?

    BalasHapus

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri