Sabtu, 23 November 2013

406th HUT makassar dan tipu daya Andri

   
    Hari itu, tanggal 10 november 2013 tepatnya jam 1 siang lewat sedikit. Di Makassar Kawasan anjungan pantai losari benar-benar ramai  penuh sesak oleh warga dari berbagai pelosok kota Makassar maupun warga/orang-orang dari daerah lain, berdiri menyaksikan pertunjukan di Sebuah panggung besar nan megah berdiri gagah di sebelah selatan anjungan di dekat Masjid Amirul Mukminin. pertunjukan itu digelar atas Perayaan “HARI JADI KOTA MAKASSAR YANG KE 406”. Saking padat dan sesaknya hari itu, sebagian ruas jalan di situ pun juga dipadati oleh orang-orang yang tidak dapat jatah tempat di halaman dalam anjungan yang begitu luas. Kendaraan yang terparkir juga bukan main banyaknya, sehingga arus kendaraan tersendak dan macet.

     Gimana paragraph diatas? Keren gak tulisan gue? Kayak tulisan laoporan wartwan saja, hahah.

    sebelunya, saya mau ngucapin Selamat “HARI JADI KOTA MAKASSAR YANG KE 406”, semoga tambah maju menuju kota dunia seperti pada slogan kota Makassar, dan yang pastinya semoga gak ada SAMPAH yang mengotori kota ini termasuk yang dari pemerintahan, pemerintahan yang bersih tanpa Korup. Dan masih banyak lagi harapan-harapan untuk kota Makassar kedepannya.


   Jadi hari itu saya dan teman saya andri rencana mau pergi ke fort Rotterdam, trus singgah di anjungan pantai losari karna kayaknya ada acara menarik, dan pastinya banyak artis ibukota yang tampil. Saya dan andri memarkir motor jauh diluar jalan karna gak ada lagi tempat lain yang kosong, di halaman dalam sudah penuh alias pool. Dan jrengg… bukan main ongkos parkirnya, naik dari harga normal 2000 rupiah jadi “5000” rupiah, 5000 rupiiiaaaahh mennn. Mahal bgt, bayangkan berapa keuntungan yang didapat tukang parker saat itu, bisa buat beliin anaknya “ipon faif” satu-satu mungkin.

    Singkat cerita, saya dan andri lalu cari tempat yang strategis dari panggung untuk ikut nangkring. Dari kejauhan panggung, saya sudah mendengar music dangdutan, ohh no… ternyata dangdutan. Dan yang nyanyi kayaknya si “NAZAR KDI”. Saya dan andri mencoba menerobos satu-persatu orang di sekitaran panggung yang sudah seperti lautan manusia, dan mentok agak jauh dikit dari panggung karna barisan orang-orang yang sudah super mepet. Sumpah… nonton pertunjukan outdoor yang free kayak gini gak asik bgt (padahal gak pernah nonton yang premium :v). yang keliatan bukannya si NAZAR malah gumpalan kepala dengan berbagai macam rambut yang menempel. Masih untung kalo punya rambut, kalau botak??? Silau men…!!!

    Gak cukup 5 menit, saya dan andri cabut dari tempat itu menuju sisi lain panggung, sembari berjalan. Kami memerhatikan tempat di belakang panggung yang dipagari, dan pas dibelakang panggung di dalam pagar itu ada beberapa tenda besar warna putih yang sepertinya ditempati para kru penyelenggara dan artis yang tampil. Di sebuah pintu satu-satunya dari pagar itu yang dijaga puluhan satpol PP, banyak orang yang berdesak-desakan pengen masuk namun satu/dua orang saja yang saya lihat bisa  lolos masuk. Yang kalo bukan orang dari media, palingan anak/ponakan salah satu dari SATPOL PP yang berjaga ntu. Saya dan andri lalu kesana(belakang panggung) untuk istarat sekaligus nonton aksi adu mulut ibu-ibu yang pengen masuk sama satpol PP. menyenangkan, bisa melihat ekspresi wajah satpol PP yang dipaksa bukain pintu pagar sama ibu-ibu.

    Seorang pemuda dengan ransel yang lebih besar dari badannya , tanpa kompromi langsung di izinkan masuk sama Penjaga dengan hanya melihat kartu pengenal yang tertempel di saku bajunya. Pemuda itu dari media salah satu stasiun TV swasta. dan Entah setan apa yang merasuki Andri saat itu, dia mengambil dan melihat isi dompetnya kemudian mengambil sebuah kartu. Dia iseng ingin coba-coba negosiasi sama penjaga untuk bisa masuk dengan bermodalkan kartu yang sudah kusut yang gak jelas itu kartu apaan. Ada Tertulis “PAK CECEP” di kartu itu lalu disusul “Media ombak”. Uwooo… sekarang bisa ditebak kalo itu kartu nama, iya itu kartu Namanya PAK CECEP. Setelah saya Tanya andri, dia bilang kartu itu ia dapatkan waktu dia mengikuti SEMINAR PERPUSTAKAAN. Dan lalu mana mungkin kita bisa masuk pake kartu namanya PAK CECEP ntu, “yang penting dikartu ini ada tertulis MEDIA” kata andri. Saya pun ngekor aja sama andri, secara saya juga pengen bgt masuk :D.

    Dengan badan yang dipaksa di tegak-tegakin, andri menuju pintu pagar yang dijaga ntu.
“saya dari MEDIA OMBAK pengen ngambil beberapa gambar untuk dokumentasi” kata andri sambil memerlihatkan kartu nama ntu. 

“coba liat kartunya, ini kok ada tulisan PAK CECEP?” kata satpol PP yang berjaga menatap tajam.“ ohh i…. i..ni, PAK CECEP ada di dalam nungguin saya, saya asistennya PAK CECEP” kata andri dengan hidung kembang kempis. “ohh, silahkan masuk, tapi satu orang aja ya” kata penjaga”. Andri langsung narik saya dekat-dekat, “saya berdua pak, ini juga teman saya asistennya PAK CECEP” kata andri. “oh, silahkan masuk kalo gitu, berdua aja ya!” kata penjaga. Kami lalu bergegas masuk dengan badan yang ditegak-tegakin, dan tiba-tiba ada ibu-ibu dibelakang saya yang ngrocoss dan teriak “saya juga asistennya PAK CECEP”. Untung langsung ditangkis sama andri “bukan, saya gak kenal ibu-ibu itu”, hahahah…

    Yesss… kami berhasil masuk di halaman khusus inii, mimpi apa saya sekarang bisa sampe masuk sini. Sambil berjalan, kami ngelirik-lirik ngeledek orang yang antre di sekitaran pagar, ngoahahah #KetawaIblis. Di dalam sini bener-bener asikk men, kita jadi berasa seperti anggota perss(tulisannya bener gak ya?) yang lagi meliput. Saya dan andri menuju ke tangga samping belakang panggung tempat artis yang sudah tampil untuk turun. Pas saya sampai disana, ada personil BAND ZIGAZ yang turun dari tangga ntu, dan lewat depan Muka saya, dengan menenteng kamera DSLR saya berusaha untuk diam aja supaya gak terlihat kampungan dengan jurus “dagu dinaikin dikit” dan berdiri layaknya Perss walaupun hidung saya kayaknya kembang kempis. karna aslinya saya pengen poto-poto, hahahah… malu tapi mau!!! :v

Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar
Tangga di samping Panggung
    Di atas bagian belakan panggung ada Jupe, nazar, sama personel TRIO macan yang lagi duduk, barusan juga ada THE VIRGIN yang  turun dari panggung. dan lagi-lagi saya harus bersikap professional ._. Pokonya seru banget di dalam sini. Saya juga sempat kedepan panggung, PAS DIDEPAN PANGGUNG. Dari sini juga saya bisa liat orang-orang yang menderita dibalik pagar, ada yang kejepit, dan ada juga yang badannya menempel keras dipagar karna terlalu sesak. Sedangkan saya santai duduk manis didepan muka mereka, mereka sesekali melihat sinis ke saya… #Ngoahahah.

Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar, Andri
Di Belakang panggung
Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar, Andri
salah satu personil THE VIRGIN pas turun dari panggung, aduh siapa lagi namanya #lupa
Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar
yang berdiri itu pembawa acaranya, duh lupa lagi namanya.
yang tengah JUPE, yang paling kiri salah satu personl TRIO macan
Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar
Ini dia penonton di balik pagar yang kayaknya menderita ntu, yang sabar yah...
hahahah
    Didalam sini, kalo Bukan Kru penyelenggara sama artis, cuman ada wartawan sama satpol PP sama ponakannya. Luwess bgt, tapi harus jaga sikapp. Hahah…

udahan dulu deh cerita pengalaman seruu saya, udah panjang bgt, etss… bukan panjang lagi tapi udah KEPANJANGAN. BYEE…. :D

BONUS PICK
JUPE waktu lagi Perform
Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar, Cakra khan dan Jupe
Cakra khan dan JUPE
Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar
Pembawa Acara
Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar, Trio macan
TRIO macan
Hari jadi makassar, MNC TV festival makassar
Iseng moto penonton, ehh mala ada yang sempat-sempatin buat Gaya
SELESAI

3 komentar:

  1. Iya tuh, paragraf pertamanya keren. Kirain ada semacam karnaval gitu, ternyata malah panggung besar. :D
    semoga Makassar makin baik lagi, aamiin.
    ongkos parkir jadi Rp 5000? Benar-benar mencari keuntungan!
    Seru juga tuh acaranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, sok-sokan jadi wartawan ceritanya b-( #plakk
      parkirnya juga kebangetan, tapi apa boleh buat, cuman bisa Manut-manut doang :-s

      makasih ya kak sudah mampirr cheer

      Hapus
    2. jadi wartawan beneran juga ga pa pa kok.
      haha.. iya tuh, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.
      Ok. ;)

      Hapus

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri