Minggu, 20 Oktober 2013

Penipuan secara tidak langsung

MhiluVector
Saya lagi risih bgt sama Layanan internetnya si operator “ISAT”. Gak tau ISAT? Itu loh operator yang kuning-kuning kayak eek #ops

Loh, Ada apasih sebenarnya???

    begini ceritanya, jadi kemarin tuh ada klien saya yang mesen vector. Si klien ini baik hati bgt, dia bayar 2 kali lipat dari harga yang saya minta… saya ngasih harga cuman harga 50.000 rupiah eh dia malah mau bayar jadi 100.000 rupiah #Wow. Trus saya minta bayarnya pake voucher pulsa (tri) aja buat modal ngenet. Dan entah si klien sala baca tulisan saya
ato gimana, yang dia kirim bukannya voucher TRI malah kirim voucher ISAT(iemTRI).


    Karna saya kasian sama si klien yang sudah bayar dua kali lipat, saya akhirnya terima aja tuh voucher ISAT. Awalnya agak ragu-ragu karna sebelumnya saya gak pernah pake operator ISAT buat ngenet, yang biasa saya pake itu “TRI”.

    Dan setelah nyari-nyari info paket ngenet di website resmi operator ISAT, ternyata paket ngenet ISAT itu murah bgt. Cuman 25.000 rupiah bisa dapat kuota sampe 6 GB  (4,5 GB paket malam dan 1,5 paket Normal, kalo gak salah) dan speed sampe 42 MB/s(di bali) dan 20 MB/s di kota-kota besar Indonesia… #Woww siapa yang gak tergiur coba sama promonya si ISAT ntu, sudah kuota banyak, kencang pula…!!!

    Besoknya, saya langsung ngencreng ke counter pulsa terdekat buat beli kartu ISAT yang motif Zebra(tanda kutip).  Dan langsung saya daftarin paket yang 100.000 rupiah, setting di modem sesuai petunjuk di website ISAT. Langsung saya konekin dan mulai browsing(waktu itu kira-kira jam 10 pagi), dan #woww koneksinya nyaris tampa loading saking kencangnya. Kalo dipake buat ngeblog aja tuh rasanya setiap buka link kayak buka cuman folder :v.  Dalam hati saya girang bgt sama koneksi internet nya si ISAT.

    Tapi kesenangan itu kemudian tidak berlangsung lama. setelah saya pakai lagi untuk ngenet malam-malam, speed tiba-tiba jadi #superr LELET. saking LELET nya, buka blogger aja bisa sampai puluhan menit baru kebuka, itupun biasanya tampilan HTML di ubah ke HTML dasar. Saya cek settingan di modem sedah benar, sinyal juga full bar HSDPA. Tapi entah kenapa tiba-tiba jadi LELET gini.

    Awalnya saya kira itu cuman ada gangguan kecil aja sama si ISAT. Tapi setelah besoknya saya pakai lagi buat ngenet malam-malam, speed gak ada perubahan, sama aja kayak yang kemarin. Kalo dipake dari pagi sampe sore sih, speed masih normal. Tapi kalo sudah masuk maghrib, speed tiba-tiba Drop. Jadi intinya, kalo dipake siang-siang speed masih normal, tapi kalo dipake malam-malam LELET nya minta ampun. Tapi apa gunanya buat saya kalo speed normalnya cuman saat siang, lah saya kan sekolah siang masuk jam 1 pulang jam 5, bangun tidur juga paling jam 10 pagi. jadi free time saya saat siang itu cuman 2 jam lebih. Sedangkan, Waktu produktif saya itu cuman pas malam-malam doang. GUE HARUS GIIMAAAANAAA???

    Setelah minggu pertama saya pakai gitu-gitu aja gak ada perubahan, saya mulai mencium suatu keganjalan #Ngeek. Minggu kedua ini bukan hanya ngenet malam saya yang direnggut sama ISAT, perlahan-lahan speed internet ISAT mulai drop 24 jam, DUAPULUHHEMPATTJAAAAAM. Siang dan malam sama aja. Kuota nyaris tak terpakai. Saya gak mau tinggal diam, saya lalu cabut ke warnet terdekat buat gali info tentang masalah ISAT ini, saya buka page resmi ISAT di pesbuk dan ternyata BUKAN CUMAN GUE yang mengalami masalah ini, semua pelanggan Operator ISAT mengeluhkan tentang layanan internet sama kayak saya.

    Menurut saya ini bukan masalah yang remeh temeh lagi, masalah ini sudah termasuk PENIPUAN TIDAK SECARA LANGSUNG. Promo ISAT yang membuat orang tergiur untuk memakainya itu cuman OMONG KOSONG, sekali lagi saya tegaskan KESAN PERTAMA ITU OMONG KOSONG.  Sampai masa aktif paket saya habis, saya bisa hitung gak sampe 500 MB kuota yang kepake dan  Cuman beberapa hari aja saya nikmatin ntu paket.

    Dan sekarang (saat postingan ini dibuat), saya sudah kembali memakai operator TRI lagi. walaupun kuota standart (gak banyak dan gak dikit juga) tapi speed stabil 24 jam.

    Jadi buat teman-teman yang lagi milih-milih paket internet, jangan sampai tergiur sama Promo GEDE tapi CUPU.


END

6 komentar:

  1. saya juga alamai hal yang sama..saat memakai isat untuk internetan pada laptop..leletnya luarbiasa...tapi kalo pake internetan di hape....lancar2 saja kok.......salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ISAT benear-Benar Lelet dah, tapi kaloo di hape saya belum pernah coba sih.
      terimakasih sudah berkunjung Om Harianto, salam hangat Blogger Makassar :D

      Hapus
  2. saya pecinta ISAT , hahhahhaha asyik tuh si ISAT emang josss
    siang malam tanpa pulsa tanpa quota dan gak pernah baper kalo streaming di nyutube,
    apalagi dondot awesome speednya gan, ini skrinsutnya http://prntscr.com/1zlxau

    BalasHapus
  3. DaduDomino .com

    Situs BandarQ 7 Games 1 ID ( New games BandarSakong )
    Minimal Dp 20rb
    Minimal Wd 50rb

    Bonus Turnover dibagikan SETIAP HARI !!! & Bonus Refferal Terbesar

    - Bonus Referral 10% + 10% ( Seumur Hidup )
    - Bonus Cashback Up to 0,5% SETIAP HARI !! ( 24JAM 1x Dibagikan )

    Menang Terus Hanya bersama Dadupoker.com

    BBM : 2BE2B4B7

    BalasHapus
  4. KompasQQ Menyediakan BONUS promo yang memuaskan, silahkan buktikan sendiri.
    • Bonus CASHBACK sebesar 0.5% (Setiap minggunya)
    • Bonus REFRENSI sebesar 10%+10% = (20% untuk seumur hidup)
    Nb - Kamu bisa mendapatkan penghasilan setiap hari, mingguan, bulanan seperti passive income, uang yang masuk terus dari bonus Referral tanpa disadari.

    KOMPASQQ menyediakan semua Game Terupdate dalam 1 Web, di 1 Account.
    ( Player VS Player | Fair.!!! | 1000% No ROBOT )
    BandarPoker Poker CapsaSusun DominoQQ BandarQ | AduQ

    BalasHapus

 

Komentar terbaru

PENGUNJUNG

MEMBER OF

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri